Hotel Ini Membuat Anda Tidur di Dua Negara dalam Waktu Sama

Ilustrasi Kamar Hotel.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Bagaimana caranya Anda tidur di Prancis dan Swiss pada malam yang sama? Jawabannya adalah memesan kamar di Hotel Arbez, sebuah penginapan Alpine yang berdiri di perbatasan Prancis dan Swiss di Desa La Cure.

Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
Perbatasan ini berada di dalam gedung hotel, dan beberapa kamar yang disediakannya. Perbatasan kedua negara ini melalui tempat tidur, membuat kaki Anda di negara satu dan kepala di negara lain, seperti dilaporkan oleh Conde Nast Traveler, dilansir dari laman The Huffington Post.

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
Tempat tidur kamar Suite bulan madu dibagi antara kedua negara, dan ruang tamu lain sepenuhnya Swiss, meskipun kamar mandi yang berdekatan berlokasi di Prancis.

Pertanyaannya apakah hotel ini ada? Ya, hotel ini benar-benar ada dan Anda akan mendapatkan keuntungan dari dua budaya dan tradisi. 

Restoran hotel juga berada tepat di tengah dan memiliki menu makanan lokal masakan prancis dan Swiss. "Dua negara tidur di ranjang yang sama dan makan di meja yang sama," tulis website hotel ini.

Tapi yang menjadi menarik adalah mengapa hotel ini bisa berada di dua negara yang berbeda. Cerita ini dimulai pada tahun 1860-an, hotel dibangun tak lama setelah prancis dan Swiss datang untuk membuat kesepakatan pada tahun 1862 untuk membuat garis perbatasan di daerah tersebut. 

Kesepakatan ini membuat Swiss mendapat beberapa kilometer persegi tanah di kota La Cure dan Prancis mendapat hamparan tanah di dekatnya Dappres Valley.

Tapi sebelum kesepakatan itu selesai, penduduk lokal La Cure bernama M. Ponthus membuat toko diatas perbatasan tersebut. Ponthus berharap untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan lintas batas, bangunan sisi Prancis menjadi sebuah bar, bangunan sisi Swiss toko kelontong, menurut CityMetric.

Bangunan ini menjadi sebuah hotel di tahun 1921, ketika warga lokal lain, Jules-Jean Arbeze, membeli bangunan dan berganti nama usahanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya