Berani Kunjungi Kota Tak Berpenghuni Ini?

Jasad penduduk Pompeii yang diawetkan oleh abu Vesuvius .
Sumber :
  • Wikipedia Common

VIVA.co.id – Segala sesuatu yang menyeramkan pasti menarik perhatian banyak orang. Anda pun sering mendengar dan tertarik dengan cerita legenda tentang kota berhantu, tempat-tempat angker atau keramat baik dari dalam maupun luar negeri.

Terpopuler: Maestro Permadani Tebak Calon Presiden RI, Kota Menyeramkan Tempat Wisata Uji Nyali

Jika Anda memang tertarik dan bahkan ingin mengunjungi tempat dengan aktivitas paranormal yang tinggi, berikut adalah tempat yang wajib Anda kunjungi, dikutip dari laman Boldsky. Dahulunya tempat-tempat ini ramai penghuni, namun karena alasan tertentu, para penduduk satu persatu meninggalkan kota tersebut dan kekosongan kota membuat suasana di sekitarnya semakin menyeramkan.

Penasaran? Berikut beberapa tempat angker dari berbagai belahan dunia.

5 Kota Menyeramkan Ini Jadi Tempat Wisata Uji Nyali, Berani Datang?

Craco, Italia
Kota ini dahulunya adalah rumah bagi 1.800-an orang. Namun, pada 1963 mereka secara permanen direlokasi oleh pemerintah. Sejak saat itu kota kecil ini menjadi kota tak berpenghuni karena adanya aktivitas paranormal dan aktivitas gunung yang terjadi di kota tersebut.

Fordlandia, Brazil
Kota ini dikenal sebagai desa milik Henry Ford dan kini kondisinya sangat terbengkalai. Konon katanya kota ini sudah tidak berpenghuni sejak beberapa dekade lalu akibat adanya aktivitas menyerupai pemujaan oleh sekelompok orang aneh. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat paling menyeramkan di dunia.

Geger Temuan Lukisan Nenek Moyang Pizza di Reruntuhan Romawi Kuno, Pompeii

Pulau Hashima, Jepang
Dahulunya terdapat tambang batu bara yang beoperasi di pulau ini. Saat keberadaan batu bara terganti ikan dengan hadirnya minyak, banyak penduduk pulau yang kehilangan pekerjaan meninggalkan pulau tersebut untuk mencari pekerjaan baru. Pulau tersebut kehilangan seluruh penghuninya dan menambah daftar panjang sebagai salah satu tempat menyeramkan di dunia.

Dallol, Ethiopia
Daerah ini merupakan titik terendah dan merupakan daerah paling panas di bumi. Akibat aktivitas vulkanis dan cuaca ekstrem yang kerap melanda daerah ini, para penduduk terpaksa harus meninggalkan "gerbang neraka" tersebut.

Centralia, Pennsylvania
Lapisan batu bara ditemukan di bawah kota ini dan selalu terbakar terus menerus sejak bertahun-tahun lalu. Hal ini mengakibatkan para penduduk harus pindah ke tempat yang lebih aman untuk menghindari api dan gas berbahaya dari bawah kota itu.

Pompeii, Italia
Kota ini ditinggal seluruh penghuninya saat terjadi erupsi Gunung Vesuvius. Erupsi tersebut memakan ribuan korban jiwa. Banyak yang akhirnya pindah dan kota ini dianggap sebagai kota berhantu hingga saat ini. Konon katanya, jasad mereka yang hangus terbakar masih tersisa di kota itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya