Indahnya Rumah Warna-warni di La Boca Buenos Aires

La Boca, Buenos Aires, Argentina.
Sumber :
  • Wikimedia/Luis Argerich

VIVA.co.id – Lingkungan La Boca, di ibu kota Argentina Buenos Aires, terkenal karena dua hal. Pertama karena stadion sepak bola The La Bombonera dan El Caminito, jalanan yang dilapisi dengan batu di mana seniman menjual barang dagangan mereka dan penari tango berjingkrak sepanjang trotoar. 

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Dilansir laman Amusing Planet, daerah ini membuat wisatawan banyak yang berfoto karena keunikan daerah serta budayanya. Bangunan di daerah ini sangat berwarna dengan berbagai warna cerah seperti melihat pelangi.

La Boca berarti 'mulut' di Spanyol, dan dinamakan demikian karena letaknya di mulut sungai Riachuelo. Awalnya, La Boca adalah galangan kapal. Pekerja dermaga yang tinggal di sana sangat miskin sehingga mereka membangun rumah mereka menggunakan bahan bangunan kapal seperti papan dan lembaran logam yang bergelombang.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Mereka mencat rumah dengan cat sisa. Tapi tidak cukup dengan cat dengan warna yang sama untuk menutupi seluruh rumah., sehingga rumah-rumah menjadi berwarna-warni.

Kebangkitan La Boca dimulai pada tahun 1950-an ketika seniman lokal bernama Benito Quinquela Martin mulai melukis rumah-rumah tua dengan warna-warna cerah. Dia juga mendirikan panggung darurat untuk pertunjukan dan La Boca dengan cepat menjadi tempat untuk seniman jalanan.

Roma Dinobatkan Sebagai Kota Terbaik di Dunia

Hari ini, La Boca telah berkembang menjadi tempat bagi para turis untuk melihat keindahan dan budaya yang ada di wilayah ini. Namun, La Boca masih tetap menjadi salah satu kawasan termiskin di Buenos Aires, dan yang berbahaya bagi pengunjung adalah ketika menjelang gelap.

Pose selfie saat traveling ke Jepang.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Banyak keajaiban alam terjadi di bulan April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2018