Tanjung Pasir, Pantai Indah di Tangeraang

Pantai Tanjung Pasir, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Lebaran hari kedua banyak dimanfaatkan warga Tangerang dan Jakarta untuk mengunjungi kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Tercatat, sebanyak 6.500 wisatawan memadati salah satu wisata alternatif ini. 

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Mereka tampak ada yang berkumpul di tepian pantai, berenang dan ada juga yang menyeberang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan seribu.  Karena banyaknya pengunjung, petugas dari Polsek Teluknaga dibantu Polres Metro Tangerang ikut mengamankan lokasi wisata tersebut. 

"Pantai Tanjung Pasir mulai dipadati wisatawan. Berdasarkan data, hari ini sebanyak 6.500 pengunjung mendatangi kawasan ini di lebaran kedua. Jumlah tersebut akan meningkat selama liburan Lebaran," kata Kapolsek Teluknaga, AKP Arif Purnama Oktora, Selasa 27 Juni 2017.

Arif mengatakan, sebagai antisipasi keamanan, pihaknya membentuk Pospam Tanjung Pasir. Pengamanan dilakukan mulai dari masuk kawasan wisata Tanjung Pasir, sampai menuju penyeberangan ke tujuan wisata. 

"Kami memberikan pengamanan ini agar wisatawan yang datang merasa aman saat liburan di sini," ujar Arif. 

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Arif menambahkan, pengamanan di kawasan Pantai Tanjung Pasir menjadi prioritasnya untuk mengantisipasi munculnya aksi tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas menuju kawasan wisata pantai tersebut.

"Kami juga bertugas membantu melayani masyarakat yang hendak menyeberang ke tempat wisata di Kepulauan Seribu, Seperti Pulau Untung Jawa," ujarnya.
 

Libur Lebaran Usai, Siapa Untung dan Buntung?
Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018