Derita Tumor Otak Sebesar Bola Bisbol

Ilustrasi Otak
Sumber :
  • kotaku.com

VIVAnews - Seorang profesor asal Minnesota, Kristian Twombly menemukan fakta mencengangkan setelah menjalani pindai MRI untuk mengetahui penyebab migrain ekstrim yang dia derita. Hasil pindai memperlihatkan ada tumor seukuran bola bisbol yang menekan tengkorak kepalanya.

Profesor dari St Cloud State University mengatakan mulai dia merasa tak nyaman dengan sakit kepala yang intens saat membuat komposisi musik. "Saya hanya musisi, dan sangat mengejutkan memiliki tumor dengan ukuran itu. Saya tidak percaya, saya hidup dengan tumor sebesar itu di kepala saya," katanya seperti dikutip Foxnews.

Setelah berkonsultasi dengan dokter bedah syaraf, diketahui Twombly mengembangkan tumor di sisi otak sebelah kiri selama dua dekade. Operasi menjadi satu-satunya cara mengangkat tumor. Dengan bantuan teknologi dan ahli bedah syaraf terlatih, Dr Gregory Sherr, tumor sebesar bola bisbol berhasil diangkat tanpa menimbulkan kerusakan signifikan pada pasien.

"Anda harus memastikan melihat batas antara otak dan tumor," kata Sherr. Dia menambahkan, "itulah bagian yang paling menakutkan, saat kami mengangkat tumor dari kepala pasien," ujarnya.
 
Pasca operasi, Twombly, 37, mengatakan kesehatannya membaik dan tak merasakan migrain maupun mati rasa lagi. Dia merasa seperti memiliki kesempatan kedua untuk melanjutkan kehidupan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. (eh)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024