FFI 2013 Siap Digelar di Semarang

Dedy Mizwar: FFI 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAlife
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
- Pesta para insan perfilman Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) akan kembali digelar. Kali ini kota Semarang, Jawa Tengah dipilih oleh panitia sebagai tuan rumah FFI 2013 yang malam puncaknya akan dilangsungkan pada tanggal 7 Desember 2013 mendatang.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Ketua Umum Pelaksana FFI 2013, Firman Bintang berharap ajang ini bisa diikuti oleh seluruh insan perfilman Indonesia. Ia pun mengajak kepada seluruh produser film Indonesia untuk mendaftarkan film mereka. Pendaftaran sudah dibuka pada 19 September 2013.
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?


"Tak hanya piala yang didapat, kami juga akan mengirim pemenang ke berbagai festival luar negeri," kata Firman saat jumpa pers FFI 2013 di Planet Hollywood, Jakarta Selatan.


FFI 2013 mengusung tema 'Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia'. Panitia pun berharap FFI 2013 bisa berjalan lancar dan sukses.


Mereka menjanjikan gelaran tahun ini akan lebih baik dan lebih terhormat dari tahun sebelumnya.


"Kami akan membuat festival ini jauh lebih terhormat dari yang terdahulu dan diselenggarakan sebaik-baiknya," ucapnya.


Beberapa kategori film yang akan dinilai tahun ini antara lain film bioskop, film pendek, film animasi pendek, dokumenter pendek, dokumenter panjang, dan FTV.


"FFI penting bagi kehormatan industri film kita. Ini pestanya orang film. Praktis akan melibatkan semua masyarakat film sehingga timbul semangat kebersamaan," kata Firman. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya