Januari: Bulan Patah Hati

Ilustrasi patah hati.
Sumber :
  • shiftyend.deviantart.com
VIVAlife - Mengawali tahun, curah hujan tinggi tidak hanya menjadikan tubuh rentan penyakit, tapi juga membuat perasaan jadi lebih rapuh dan sedih. Ini bukan tanpa alasan, karena di bulan ini banyak orang mengalami patah hati.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Hal ini diungkapkan sebuah penelitian dengan responden 1.881 pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas. Penelitian itu mengatakan: seperlima arau 21 persen responden mengaku mengalami patah hati di awal tahun.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Selain Januari, bulan kedua yang identik dengan perpisahan adalah Desember. Ini dibuktikan oleh 12 persen responden yang mengaku mengalami patah hati di akhir tahun. Sedangkan 11 persen lainnya mengaku, bulan Maret menjadi bulan paling menyedihkan.  
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Survei yang dilakukan oleh Voucher Cloud ini mengungkap bahwa pasangan yang mengalami patah hati di bulan Januari, biasanya disebabkan oleh tekanan yang datang selama musim liburan keluarga. Saat bertemu keluarga itulah, kemungkinan tidak direstuinya hubungan, menjadi penyebab patah hati. 

Adanya keinginan untuk mencari pasangan baru di tahun baru juga jadi alasan mengakhiri hubungan. Berikut lima alasan lain berakhirnya hubungan di awal tahun.

- 26 persen mengaku mengalami masalah keuangan
- 22 persen mengaku cuaca dingin membuat perasaan sedih

"Kesempatan liburan juga menjadi waktu berkumpul keluarga, di mana banyak orang menjadi stres karena dijejali pertanyaan seputar pasangan hidup dan pernikahan," ujar Matthew Wood, direktur penjualan Voucher Cloud seperti dikutip Femalefirst. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya