Libur Panjang, Lawang Sewu Diserbu Wisatawan

Lawang Sewu Semarang
Sumber :
  • Eno Dewati

VIVAlife - Gedung Lawang Sewu masih menjadi tempat favorit liburan bagi para wisatawan lokal. Mereka sengaja menyempatkan datang ke gedung bersejarah itu di pertengahan masa-masa liburan kali ini.

Swastika salah satu pengunjung asal Jakarta mengaku sangat senang bisa melihat lebih dekat suasana mistis gedung Lawang Sewu.

"Di sini pengunjung bisa beruji nyali saat masuk ke dalam lorong bawah tanah Lawang Sewu," kata Swastika, Minggu 28 Desember 2014.

Sementara itu, kata Putri Kungkum, selaku staf pengelola Lawang Sewu mengatakan tempat bersejarah ini tak pernah sepi pengunjung di saat musim liburan tiba. Kali ini Lawang Sewu mampu menyedot lebih dari 6000 wisatawan.

"Lawang Sewu ini sebagai tempat bersejarah mampu menyedot banyak pengunjung untuk melihat langsung sejarah kemerdekaan. Bangunan ini pun sudah menjadi cagar budaya," katanya.

Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang didirikan pada tahun 1907 dan telah menjadi salah satu cagar budaya di Semarang.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Laporan: Syamsul Arifin/ ANTV

Baca juga:

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024