Dua Film Indonesia Sukses di California Film Awards

Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id - Damien Dematra dan putrinya, Natasha Dematra sukses di California Film Awards di California, Amerika Serikat. Lewat film From Seoul to Jakarta (FSTJ), Damien Dematra meraih penghargaan bergengsi Diamond Award.

Sementara itu, Natasha Dematra lewat film Tears of Ghost, meraih penghargaan Gold Award sebagai Film Asing Terbaik.

FSTJ mengambil kisah persaingan antara dua kelompok dalam kompetisi K-Pop yang berujung liar dan mengundang maut. Film ini, di antaranya dibintangi oleh Roman Dman, Natasha Dematra, Ressa Herlambang, Erna Santoso. Film ini merupakan kerja sama antara tiga negara, yakni Amerika Serikat, Korea, dan Indonesia.

Tears of Ghost adalah film yang dibuat Natasha saat berusia 15 tahun dan rampung di usia 17 tahun. Film ini bercerita tentang seorang calon arsitek muda yang sedang mengerjakan tugas akhir kuliah dengan menyelesaikan pembangunan sebuah rumah setengah jadi. Ternyata, rumah itu menyimpan banyak rahasia gelap.

Film ini, di antaranya dibintangi oleh Natasha Dematra, Pagitha Ross, dan Roman Dman. Film ini merupakan film kedua yang disutradarai dan diproduseri oleh Natasha yang sebelumnya tercatat sebagai Sutradara Perempuan Termuda di Dunia untuk film panjang yang diraihnya pada usia 11 tahun dari Museum Rekor Dunia MURI dan Royal World Records.

"Saya senang sekali dengan penghargaan yang kami terima ini. Saya harap perfilman Indonesia bisa semakin maju dan makin dapat menghasilkan film-film berkualitas," ujar Natasha.

Sementara itu, Damien berharap perjuangannya mengharumkan nama Indonesia bisa terus berlangsung dan menginspirasi generasi muda Indonesia.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia
#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016