Tiket Bunga Penutup Abad Habis dalam Sehari

Teater Bunga Penutup Abad
Sumber :
  • instagram.com/happysalma

VIVA.co.id – Belum sampai 24 jam dibuka, penjualan tiket teater Bunga Penutup Abad langsung ludes terjual. Pertunjukkan ini diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.

Mengenang Pramoedya Ananta Toer, Sastrawan dengan Banyak Karya

"Melihat antusiasme dari masyarakat Indonesia terhadap pementasan kami, tentunya membuat kami para pemain ingin segera memberikan penampilan yang terbaik,” ujar Happy Salma, aktris dan juga produser teater Bunga Penutup Abad dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 20 Juli 2016.

Pementasan teater Bunga Penutup Abad yang diprakarsai Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Yayasan Titian Penerus Bangsa dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini merupakan adaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Christine Hakim: Film Bumi Manusia Layak Tembus 10 Juta Penonton

Pementasan yang merupakan persembahan dalam mengenang 10 tahun meninggalnya Pramoedya ini menampilkan aktor dan aktris terbaik Indonesia, yaitu Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais dan Chelsea Islan sebagai Annelies, serta memperkenalkan aktor baru berbakat, Sabia Arifin sebagai May Marais.

“Untuk mengangkat sebuah karya sastra Indonesia ke panggung pertunjukan tentunya butuh energi dan dukungan yang besar dari seluruh pihak," kata Happy.

Khofifah Sambut Kru serta Bintang Film Bumi Manusia dan Perburuan

Dan melihat banyaknya permintaan serta antusias masyarakat, pihaknya sedang mengusahakan cara lain bagi para penonton yang belum kebagian tiket. "Semoga ada jalan terbaik," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Dia berharap bahwa tingginya antusiasme masyarakat ini adalah satu langkah pencapaian yang dapat meyakinkan banyak pihak penyelenggara seni pertunjukan lokal bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Selain itu, juga lebih banyak lagi pekerja seni yang ikut bergabung untuk bersama-sama memajukannya.

Sementara teater ini akan digelar pada 25 dan 26 Agustus 2016 pada pukul 20.00 WIB. Adapun lokasi gelaran teater di Gedung Kesenian Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya