Ketahui Hal-hal Berikut Sebelum Operasi Plastik

Ilustrasi operasi plastik
Sumber :

VIVA.co.id - Hampir setiap orang mendambakan penampilan yang cantik, menawan dan menarik perhatian. Berbagai jalan ditempuh, mulai dari yang paling sederhana hingga cara paling rumit yang membutuhlan banyak biaya.

Salah satu cara populer untuk mendapatkan wajah impian adalah dengan melakukan operasi plastik. Dengan jalan ini, Anda bisa semakin mempercantik penampilan fisik Anda. Tentunya dengan menempuh beberapa prosedur operasi.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelum melakukan operasi bedah plastik. Menurut Dr. dr. Fonny Josh, SpBP-RE(KBM), salah satu pertimbangan pelaksanaan bedah plastik adalah usia. Idealnya, operasi dilakukan oleh mereka yang sudah tidak mengalami perubahan secara fisik. Perhentian perubahan ini biasa terjadi di usia 17 tahun.

"Starting awal tentu saja ada pertimbangan usia. Untuk estetika, kami pertimbangannya 17 tahun, wajah sudah tidak berkembang atau berubah. Jadi kira-kira bentuk tulang akan fix seperti itu," kata dr. Fonny saat ditemui seusai press briefing di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Selain usia, kondisi kesehatan tubuh juga menjadi pertimbangan. Anda harus berada dalm kondisi yang prima sebelum menjalani operasi bedah plastik.

"Yang membatasi sebenarnya bukan usia, tapi kondisi tubuh, penyakit yang menyertainya, karena prosedur operasi kan ada pembiusan. Kalau mau pembiusan kondisi tubuh harus aman. Misalnya, kalau dia kencing manis harus diobati dulu kencing manisnya," ujarnya.

Selain itu, jika Anda ingin melakukan operasi kedua di bagian tubuh yang lain, Anda harus menunggu setelah bengkak dan luka pasca operasi pertama sudah menghilang. Biasaya luka dan bengkak menghilang setelah dua bulan setelah operasi. Jika ingin melakukan operasi di tempat yang sama, Anda harus menunggu kurang lebih selama enam bulan.

"Setelah bengkak dan luka hilang, sekitar dua bulan. Kalau operasi di tempat yang sama paling cepat bisa enam bulan," kata dia.

Demi Bokong 'Kim Kardashian', Wanita Ini Rela Mati

(ren)

T-ara Hyomin.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Demi merombak wajah agar lebih sempurna.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2018