Khasiat Rahasia Air Kelapa

Kelapa.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Minuman apa yang paling Anda damba saat dilanda kehausan? Bisa jadi, itu segelas es kelapa muda yang segar. Ya, air kelapa selain dapat menghilangkan rasa haus yang melanda di saat panas, ternyata bisa memiliki khasiat rahasia yang baik bagi tubuh manusia.

Menggantung Nasib di Tangan Monyet

Lalu, apa saja khasiat tersebut? Ini ulasannya menurut Times of India:

Merawat dan meremajakan kulit wajah

Terganggu dengan wajah berminyak dan banyaknya jerawat? Cobalah cuci wajah dengan air kelapa muda. Niscaya, segala gangguan kulit bisa teratasi dengan bantuan air kelapa yang memiliki rasa segar ini. Selain itu, air kelapa juga dapat bekerja sebagai moisturiser, yang bisa membuat kulit wajah lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

Penawar mabuk alkohol

Pulang menghadiri acara teman dalam keadaan mabuk? Pasti efeknya merepotkan. Oleh karena itu, cobalah minum air kelapa muda sebagai penawar. Hal ini dianjurkan, karena air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang bisa mengembalikan keadaan tubuh menjadi optimal.

Meredakan kram otot

Kram otot, biasanya dapat terjadi karena tubuh kekurangan zat pitassium. Air kelapa muda, banyak mengandung potassium bisa meredakan kram pada otot yang mengganggu aktivitas dan rutinitas.

Penghalus rambut


Bukan hanya baik untuk kulit, kebaikan dari air kelapa juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan keremajaan rambut. Minumlah air kelapa muda secara rutin, agar rambut lebih lembut dan kesehatannya terjaga. Selain diminum, pengaplikasian dari air kelapa juga bisa dilakukan secara langsung, dengan membasuh air kelapa ke rambut. Hasilnya akan semakin baik jika dilakukan dengan dua cara tersebut.

Baca juga:



Ilustrasi kelapa.

Manfaat Sehat Air Kelapa untuk Balita

Bagian terbaik air kelapa adalah rasanya yang manis dan rendah kalori

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016