FOTO: Bertemu Doraemon, Robot Kucing dari Jepang

"Doraemon 100 Secret Gadget Expo" Resmi dibuka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
- Doraemon, robot kucing asal Jepang karya komikus Fujko F Fujio kini hadir di Ancol Beach City, Jakarta melalui
100 Doraemon Secret Gadget Expo
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan 100 alat yang pernah keluar dari kantung ajaib Doraemon, antara lain, baling-baling bambu dan pintu ke mana saja.
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

"Kami mendatangkan diorama Doraemon ini langsung dari Jepang. Bahkan kostum Doraemonnya pun kami datangkan dari Jepang. Khusus untuk penggemar di Indonesia," kata Manajer Marketing dan License Animation International Indonesia, Helena Irma, di Ancol, Jakarta, Selasa, 2 Desember 2014.

Di dalam arena
expo
, pengunjung juga bisa mengetahui sejarah Doraemon. Siapa sangka, kucing robot masa depan itu awalnya berwarna kuning dan memiliki kuping.
Nah
, mengapa ia menjadi biru plus suara serak dijelaskan dalam pameran ini.


Country Manager
Animation International Indonesia, Lynard Longcop, menambahkan bahwa pameran ini dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran kucing biru ini.


"Kami menyadari sepenuhnya bahwa para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama mengikuti ceritanya, tentu sangat menantikan acara mengenai Doraemon seperti sekarang ini. Untuk itu, kami berharap
expo
ini dapat memuaskan para penggemar Doraemon di Indonesia," ujarnya.


Lihat foto-fotonya di

Wakil Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Tinia Budiarti, dalam kesempatan yang sama, juga menyatakan sangat menyambut positif
expo
ini. Bahkan, Tinia merasa terkejut, dengan banyaknya pengunjung dewasa yang hadir.


"Jakarta begitu kreatif mengadakan
event
, salah satunya
expo
di mal ini. Saya ketika datang ke sini berpikir jangan-jangan pengunjungnya banyak anak-anak, tapi ternyata banyak orang dewasa," kata Tinia.


Menurut dia, Doraemon tak hanya menghibur seluruh kalangan, namun juga memberikan nilai edukasi pada anak-anak.


"Seluruh kegiatan yang memberikan nilai edukasi, khususnya bagi generasi muda, pasti akan kami dukung, seperti saat ini. Jadi, marilah kita mengajak keluarga untuk hadir menikmati pengalaman baru di Doraemon Expo," ujar dia.


Pada pameran ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon, seperti tentang sejarah, patung-patung Doraemon dan kawan-kawan, hingga alat-alat canggih yang dimiliki Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya.


"Seru banget. Doraemonnya lucu, ini kartun hampir semua zaman, dari anak kecil sampai dewasa pasti tahu dan suka," kata Tika, salah seorang pengunjung.


Pengunjung juga tidak perlu khawatir soal mengabadikan gambar. Banyak area khusus foto yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Berbagai
games
dan
merchandise original
pun tersedia.


Pameran diadakan hingga 8 Maret 2015. Untuk bisa menikmati itu, pengunjung di atas usia 13 tahun harus membayar tiket Rp90 ribu, pengunjung 5-12 tahun Rp55 ribu dan gratis untuk anak di bawah 4 tahun serta orang tua yang berumur 60 tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya