Jelajahi Keindahan Kepulauan Kei di Maluku

Kepulauan Kei di Maluku.
Sumber :
  • Fun Adventure

VIVA.co.id - Indonesia sering disebut dengan negara kepulauan. Sebutan itu sangat sesuai, melihat banyaknya gugusan pulau-pulau cantik di ujung nusantara yang sangat mempesona. Salah satunya Kepulauan Kei.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Kepulauan Kei berada di bagian Tenggara Kepulauan Maluku ini memiliki potensi wisata sangat indah. 

Jangan khawatir dengan infrastrutur. Sekarang, Kepulauan yang terletak di bagian Selatan Kepala burung Papua ini sudah terjangkau, dan mempunyai infrastruktur yang cukup memadai untuk dikunjungi wisatawan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Untuk menuju Pulau Kei, Anda dapat menempuh jalur udara Jakarta - Ambon, kemudian lanjut Ambon - Langgur. Bisa juga lewat jalur laut menggunakan kapal Pelni.

Nando, salah satu penyedia jasa perjalanan menjelaskan bahwa jarak tempuh menuju Pulau Kei dari Jakarta sekitar 4,5 jam.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Kalau naik pesawat, Jakarta-Ambon 3 jam, Ambon - Pulau Kei 1,5 jam," kata Nando pada VIVA.co.id saat ditemui dalam pameran Indie Travel Mart 2015 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Soal objek wisata, Pulau Kei punya keindahan alam yang sangat mempesona. Sebut saja Goa Hawang, pantai Debut, pantai Ngursarnadan, pantai Ngurbloat, mata air Evu, pantai Ohiodertawun dan lukisan kuno.

"Pantai yang paling jadi favorit wisatawan itu Ngurbloat. Karena pasir pantainya seperti tepung, halus sekali. Suasana sunset-nya juga sangat bagus," tambah Nando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya