Cara Ayu Azhari Dukung Perdamaian Dunia

Ayu Azhari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Artis Ayu Azhari berkolaborasi dengan Dewan Kreatif Rakyat yang didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kolaborasi dilakukan terkait Hari Kemanusiaan dan Pariwisata Internasional serta Hari Perdamaian Dunia yang diperingati setiap 19 September 2016

Profil Ibra Azhari Lagi-lagi Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Tak sendiri, Ayu bergabung dengan komunitas Melati Putri Pertiwi (MPP) dan Melati Putri Pertiwi Muda (MPPM). Inilah salah satu alasan wanita berdarah Pakistan tersebut terus mencintai budaya tanah air, salah satunya Betawi. Ayu mendorong kegiatan yang dia sebut dengan Kreativitas Budaya (KB) untuk anak-anak muda. 

"Kita sangat mendukung ya apalagi terkait dengan kegiatan perdamaian, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. Kita peduli dengan budaya nusantara, dan sangat senang bergabung dengan acara-acara mengenai edukasi dan menghimbau masyarakat," tutur Ayu di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Selatan, Senin malam, 19 September 2016.

Ibra Azhari 5 Kali Ditangkap Terkait Narkoba, Kini Bareng Artis Wanita Inisial NN

Giat budaya yang dimaksud juga akan dipamerkan hingga ke Amsterdam, New York dan Malaysia. "Masih dalam rencana, kita ingin mengenalkan identitas budaya dan bermartabat," ucap kakak kandung Sarah Azhari itu.

Saat tampil di atas panggung dalam acara ini, Ayu pun melantunkan sejumlah lagu dengan suara emasnya. Sebut saja lagu berjudul Gado-Gado Jakarta, Siti Nurbaya, Keroncong Jakarta, Onde-Onde Siput, Crazy, Over The Rainbow, Sayur Asam, Negeri Pelangi, Pempek Lenjer dan lainnya sukses menghibur para hadirin di gedung ini.

Rekam Jejak Kasus Narkoba Ibra Azhari, Tak Kapok Meski Sempat Masuk ke Nusakambangan

"Kita ajak anak-anak muda menghidupkan budaya melalui lagu dan musik," ucap pemain film Strawberry Surprise tersebut.

Ayu memakai acara Award Night Festival For Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) sebagai wahana membangun inovasi dan kreativitas. Apalagi pemerintah juga turut mendukung program tersebut. "Kita jalani saja dan saling mendukung," katanya.

Ayu Azhari dan putrinya, Isabella Tramp

Putri Ayu Azhari Isabelle Tramp Curi Perhatian, Sambut Hari Musik Nasional Bersama Sang Anak

Ayu Azhari gelar perayaan live perform, hingga diskusi dari sejumlah musisi maupun tokoh musik tanah air, Timur Priyono hingga Vicky Prasetyo di restoran Pesisir Seafood.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024