Lima Hal yang Harus Diingat Ketika Berlibur pada Musim Semi

Sakura bermekaran di Bonn, Jerman, 2 April 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Musim semi tidak akan lengkap tanpa menghabiskan liburan di luar kota atau luar negeri. Musim ini, pada kenyataannya, salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Intip Serunya Liburan Musim Semi Arief Muhammad di New Zealand

Memandang bunga tulip mekar di Belanda, atau sakura di Jepang, berlibur saat musim semi memang sangat menggoda. Namun sebelum memilih lokasi liburan, ada baiknya Anda menyimak beberapa hal berikut ini seperti dilansir laman Travelerstoday.

Banyak penawaran paket wisata

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Persentase wisatawan lokal atau internasional cenderung tiga kali lipat selama liburan musim semi. Oleh karena itu, banyak perusahaan membuat paket untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan. Anda pun harus pintar-pintar memilih paket penawaran wisata yang mungkin jauh lebih murah.

Antre di bandara

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Menurut SF Gate, maskapai harus menambah 100.000 kursi pada penerbangan per hari untuk mengatasi kenaikan jumlah penumpang saat musim semi. Hal ini tentu akan menambah jumlah penumpang yang check in. Ada baiknya datang lebih pagi untuk menghindari antre di bandara. 

Membawa buku untuk dibaca

Piknik di bawah sakura yang bermekaran merupakan momen yang menyenangkan dan membuat pikiran menjadi lebih relaks. Setelah puas menyantap bekal piknik, tak ada salahnya untuk berbaring sambil membaca buku di tengah udara sejuk.

Waspada terhadap pencopet

Semakin banyak wisatawan maka semakin tinggi pula kesempatan bagi pencopet. Pastikan menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan pencopet.

Memilih pakaian yang tepat

Jika Anda tipe yang malas mengemas pakaian ke koper maka ada baiknya memilah-milah baju apa yang akan dikenakan. Saat musim semi, udara memang sedikit sejuk pada siang hari. Namun, pada malam hari, suhu udara bisa saja mendadak turun. Jadi, bawalah pakaian tebal untuk berjaga-jaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya