Ini Cara Menghindari Nafsu Makan Malam Hari

Makan.
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Perut keroncongan pada malam hari, merupakan tanda lapar. Apakah Anda tetap akan makan pada malam hari? Padahal Anda sedang mengurangi makan malam agar tidak gemuk.
Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Ketika Anda sedang program diet, jangan pernah membiarkan perut Anda kosong pada siang harinya. Anda bisa makan dengan porsi kecil sepanjang hari tanpa harus menghilangkan waktu makan normal Anda. Ketika asupan tercukupi sepanjang hari, pada malam harinya Anda tidak perlu khawatir untuk bangun mencari makanan. 
Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Minuman berakohol juga dapat membangkitkan nafsu makan Anda pada malam hari. Sebab, alkohol dapat meningkatkan nafsu makan sampai 24 jam setelah Anda selesai minum.
PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Untuk menghindari dari nafsu makan karena alkohol, sebaiknya makan malam lebih awal jika Anda ingin keluar pesta pada malam hari. Alangkah lebih baik hindari alkohol agar tidak lapar pada malam hari, seperti dilansir laman Times of India, 15 Desember 2014.   

Hobi makan sesuatu juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda pada malam hari. Ingat itu hanya emosional sesaat perasaan lapar Anda. Olahraga kecil pada malam hari selama 20 menit dapat melepaskan hormon endorfin pada tubuh Anda, yang membuat Anda merasa baik. Olahraga kecil ini dilakukan untuk menghilangkan perasaan lapar Anda pada malam hari.

Baca juga: 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya