Petualangan Seru di 6 Taman Safari Terbaik di Dunia

Safari malam
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Berwisata ke Taman Safari merupakan hal yang mengesankan. Mereka yang datang ke tempat itu, dapat menyaksikan satwa liar di habitat aslinya.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alamnya, sekaligus, berinteraksi langsung dan menyaksikan satwa-satwa berkeliaran bebas.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Mengingat yang ingin dikunjungi merupakan satwa liar, saat datang ke tempat ini, Anda diharapkan bisa menjaga diri. Untuk itu, demi keamanan, mereka yang datang ke sini, dapat melakukan perjalanan safari di daerah konservasi dengan menggunakan mobil yang disediakan pengelola.

Apakah Anda tertarik berpetualang ke taman safari? Berikut, Anda perlu tahu, ada sejumlah taman safari terbaik di dunia yang bisa menjadi referensi, seperti yang dilansir dari
Hello Trave
l.


Hutan Bwindi

Terletak di Uganda, Bwindi adalah rumah bagi sekitar setengah dari populasi yang ada di dunia yaitu Gorila. Bwindi menawarkan kesempatan bagi Anda yang ingin berpetualang.


Uniknya, Anda bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk melihat satwa liar secara langsung, seperti Zebra, Singa, Gajah, Macan Tutul dan dapat merasakan pesona kehidupan hutan.


Ladakh


Terletak di bagian India tepatnya di Himalaya. Ladakh merupakan kekayaan alam terbaik dengan tempat satwa liar yang beragam. Selain cuaca yang panas dan lokasi yang kokoh, Ladakh memiliki pemandangan yang indah.


Satwa liar di sini terlihat lebih berbeda karena jarang  ditemui dimanapun, termasuk Macan Tutul Salju. Selain itu, ada beberapa hewan liar lainnya seperti Argali, Elang Emas, Bear coklat dan Domba biru yang sama-sama langka.


Jaguar di Brasil

Merupakan pusat ekowisata yang indah di Pantanal, berada di iklim lahan basah tropis di bagian Barat Brasil. Anda akan mendapatkan sejumlah pondok-pondok yang ramah lingkungan dengan penginapan mewah.


Jaguar merupakan satwa langka yang menjadi objek tujuan pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa menemui satwa lain, seperti capybaras, Buaya, Macan dan Anaconda dapat dilihat selama tur safari.


Taman Nasional Kruger

Kruger adalah sebuah taman yang dilindungi dari Afrika Selatan. Sangat cocok untuk safari tur Anda tanpa sopir.  Merupakan salah satu tempat satwa liar terbaik yang ada di Afrika. Di sini, Anda juga akan menemukan Kuda Nil, cheetah, dan Buaya.


South Luangwa National Park


Terletak di Zambia, negara Luangwa di Afrika ini merupakan rumah bagi 400 spesies burung. Lebih dari 60 spesies hewan tersedia di sini. Kuda Nil di sini pun juga tak kalah banyak jumlahnya. Anda akan bangga melihat 30 singa berjalan pada titik waktu tertentu.


Etosha National Park

Etosha National Park adalah tujuan wisata yang mengajak menyaksikan satwa liar yang menonjol dari Afrika. Ini adalah rumah bagi banyak spesies yang terancam punah, seperti Gajah tertinggi di Afrika, Badak Hitam yang terancam punah dan 91 spesies lain dari mamalia.


Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat banyak Jerapah, Badak, Singa, dan juga Anda dapat melihat cheetah serta Macan Tutul. Anda dapat menikmati safari alam tanpa sopir di sini. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya