Tips Bersihkan Kain Beledu Kesayangan

Ilustrasi Bahan Beledu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Sudaryono Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng
- Beledu adalah salah satu jenis kain yang paling indah dan elegan. Aksesoris seperti sepatu atau tas yang terbuat dari beledu saat dikenakan memang akan memberikan kesan mewah pada tampilan. Namun cara merawat kain beledu juga terbilang cukup sulit dan berbeda dengan merawat jenis kain lainnya. Itu lah sebabnya kain beledu atau aksesoris dari beledu jarang tidak digunakan setiap hari, melainkan di acara-acara tertentu saja.

Sosok yang Kembali Laporkan Anwar Usman ke MKMK Dipolisikan
Umumnya orang akan memilih jasa laundry khusus untuk membersihkan kain beledu. Namun, bukan berarti Anda tak bisa melakukannya sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips merawat dan membersihkan beledu seperti yang dilansir dari Times of India.

RS Premier Bintaro Raih Penghargaan International Patient Safety Conference di India
Noda

Saat makanan atau minuman tumpah dan menodai beledu, cobalah untuk membersihkannya dengan tisu atau kain bertekstur lembut. Perhatikan saat membersihkan agar noda tidak semakin menyerap pada beledu. Tak perlu digosok, cukup ditekan-tekan perlahan hingga noda berpindah pada tisu atau kain pembersih.

Sabun

Sabun pencuci piring juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan beledu. Caranya dengan mencampurkan air hingga berbusa kemudian bersihkan beledu secara perlahan dengan cara ditekan-tekan kemudian keringkan dengan kain atau tisu.

Pembersih

Pembersih yang biasa digunakan untuk dry cleaning pun dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada beledu. Setelah diusapkan pada noda, biarkan larutan pembersih kering terlebih dahulu, kemudian gunakan sikat berbulu halus untuk membersihkan kain. Anda juga dapat menggunakan cairan khusus untuk mengembalikan tampilan beledu yang lebih bersih dan bersinar.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya