Marcella Zalianty Biasakan Anak Baca Buku

Marcella Zalianty Biasakan Anak Dengan Buku
Sumber :
  • putri firdaus/VIVA

VIVA.co.id – Buku adalah jendela dunia. Buku menambah wawasan mengenai apa pun yang ada di dunia ini. Mungkin itulah prinsip yang dipegang oleh Marcella Zalianty dan ia tularkan pada anak-anaknya.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Istri dari Ananda Mikola ini selalu membiasakan anak-anaknya untuk membaca buku sejak dini. Menurut dia, membiasakan anak untuk membaca bukanlah sesuatu yang dilakukan dengan paksaan. Paksaan hanya membuat anak akan menjadi jenuh terhadap buku suatu saat nanti.

"Aku selalu berusaha mendekatkan anak-anak aku dengan buku sejak dini, tapi aku tidak ingin memaksa dan membuat membaca menjadi sesuatu yang kita suruh. Takutnya nanti mereka akan jenuh dan bosen," kata Marcella saat ditemui di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2016.

Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

Marcella memiliki cara sendiri untuk membiasakan anak dekat dengan buku, yaitu dengan membaca cerita bersama-sama sebelum tidur atau membaca buku yang dipinjam sendiri oleh anak-anaknya di sekolah.

"Jadi, aku biasanya sebelum tidur ngajak baca cerita. Aku enggak pilihin, kadang mereka pilih sendiri dari yang ada di rumah atau saya tanya 'kamu pinjem buku apa di perpus sekolah? ayo kita baca'. Mereka senang sekali," tutur Marcella.

Idap Tumor Otak, Begini Kondisi Putra Marcella Zalianty

Dalam hal membaca, Marcella hanya ingin budaya membaca menjadi kegemaran dan bukan kewajiban bagi anak-anaknya. "Saya pengen membaca itu menjadi hobi buat mereka," tuturnya.

Juri IMA Awards 2020

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

Apa yang membuat IMA Awards 2020 terasa berbeda?

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2020