Sutradara Legendaris Hollywood Garry Marshall Tutup Usia

Mendiang Garry Marshall
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Penulis dan sutradara legendaris Hollywood, Garry Marshall meninggal dunia di usia 81 tahun. Pria yang terkenal dengan film populer besutannya, Pretty Woman ini menghabiskan lebih dari 50 tahun membuat banyak orang terhibur dengan serial televisi dan film layar lebar, terutama yang bergenre komedi yang pernah ia sutradarai atau tulis naskahnya.

Michael Caine Tolak Kerja Sama dengan Woody Allen

Ia telah menciptakan dan menjadi asisten penulis begitu banyak serial televisi terkenal, mulai dari Happy Days, Laverne and Shirley yang dibintangi oleh adik perempuannya, Penny Marshall dan serial berjudul Mork and Mindy. Keduanya merupakan serial televisi klasik di era 1970-an. Demikian dilansir dari Hollywood Life.

Garry juga menjadi pria yang membantu memperkenalkan mendiang aktor dan komedian legendaris Robin Williams kepada dunia.

Sutradara James Toback Dituduh Cabuli Lebih dari 30 Wanita

Sebagai sutradara, ia juga sangat berjasa memopulerkan Julia Roberts lewat Pretty Woman tahun 1990-an silam. Ia juga kembali bekerja sama dengan Julia di film Runaway Bride dan Mother's Day.

Garry bahkan disebut-sebut memiliki kemampuan istimewa mengorbitkan aktris-aktris muda. Buktinya, ia berhasil membuat Anne Hathaway begitu terkenal lewat film besutannya, The Princess Diaries dan sekuelnya. Begitu pula dengan aktris lain, seperti Goldie Hawn dan Kate Hudson.

Pretty Woman Mau Dijadikan Film Horor?

Mendiang Garry Marshall meninggalkan sang istri, Barbara dan tiga orang anak. Penyebab kematiannya sendiri hingga kini belum diketahui.

(mus)

Richard Gere

Pengakuan Richard Gere di Pernikahan Ketiganya

Pasangan ini saling memuji satu sama lain.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018