Makanan Sehat Cegah Rambut Beruban

Khasiat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Rambut yang berwarna putih atau beruban, biasanya dimiliki orang yang berumur 40 tahun ke atas. Namun, saat ini, banyak ditemui anak muda yang mengalami masalah rambut memutih, bahkan sebelum waktunya.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Baca juga:
Kenali Regenerasi Alami Rambut


Banyak faktor yang bermain ketika rambut mulai beruban di usia muda. Tapi, bagaimana untuk menghentikan uban? Berikut beberapa makanan sehat untuk mencegah rambut beruban dilansir Boldsky.


Kacang


Mengonsumsi kacang-kacangan yang memiliki banyak protein tentunya dapat membantu mencegah masalah beruban yang prematur.


Bayam


Mengonsumsi jus bayam secara teratur dapat membantu mempertahankan warna asli rambut Anda.


Daun kari


Menambahkan beberapa daun kari pada makanan Anda ternyata dapat mencegah rambut beruban.


Telur


Telur dapat memberikan nutrisi baik yang membantu melawan radikal bebas. Mengonsumsi telur secara teratur juga dapat mencegah rambut beruban.


Buah buni


Mengonsumsi buah buni secara teratur dapat menghasilkan vitamin C yang sangat baik. Selain itu, untuk pencegahan rambut beruban, Anda dapat memijat kulit kepala dengan buah ini. Cara ini sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah.


Wortel


Wortel menghasilkan banyak vitamin A dan memiliki peran sendiri dalam mencegah rambut beruban. Mengonsumsi makanan ini secara teratur maka Anda akan dapat melihat hasilnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya